Pages

Subscribe:

Senin, 19 Maret 2012

Metropop: Sunshine Becomes You - Ilana Tan


Alex Hirano sangat sibuk dalam pekerjaannya, sampai-sampai mungkin saja ia tidak tau musim telah berganti. Bahkan telepon dari keluarganya pun tidak dijawabnya, hingga Ray Hirano, adiknya memutuskan untuk datang ke apartemen kakaknya dan melihat apakah kakaknya masih hidup atau tidak. Saat ia datang ke sana, ia melihat Alex yang sangat sibuk dan bercerita banyak pada kakaknya. Salah satunya adalah tentang cewek yang disukainya, Mia Clark. Ray pun mengajak kakaknya ke tempat Mia Clark bekerja, sekaligus tempatnya bekerja.
Hal yang tak terduga, sampai di sana Alex bukannya akan dikenalkan pada seseorang yang bisa memikat hati adiknya, namun malah ditabrak seseorang saat akan menaiki tangga. Tangannya terkilir, dan dokter menganjurkan agar tidak banyak bergerak, dan dengan terpaksa Alex harus membatalkan semua jadwal manggungnya.
Mia Clark yang tidak sengaja membuat tangan Alex terkilir, sekaligus membuat jadwal Alex berantakan, ia merasa tidak enak hati. Ia mematahkan tangan seorang pemain piano terkenal? Makanya Mia memutuskan untuk menjadi tangan kiri bagi Alex, namun cowok itu langsung menolaknya, karena Alex menganggap bahwa Mia adalah malaikat kegelapannya. Namun Mia terus memaksa, hingga akhirnya Alex merasa ia membutuhkan bantuan Mia. Apalagi dengan satu tangan, Alex tidak bisa membuat kopi yang sangat dibutuhkannya.
Hari-hari Mia yang dianggap Alex pengurus rumahnya sungguh menyebalkan. Ia menyesal telah memohon pada Alex untuk membantunya, karena prilaku cowok itu sangat tidak baik padanya, walau ia telah membuat Alex jatuh hati pada kopinya.
Namun lambat laun Alex berubah.
Tepatnya sejak ia tau Mia adalah lulusan Juilliard, dan ia meminta Mia untuk membawanya menemui gurunya di Juilliard. Ia menjadi lebih tenang dan ramah, apalagi ia menyaksikan sendiri bagaimana Mia menari dengan indahnya di panggung Juilliard. Gadis itu sangat berbakat. Lalu Alex berpikir, mengapa malaikat kegelapannya itu bekerja di sebuah tempat kecil yang tidak terkenal padahal ia sangat berbakat?
Mereka semakin dekat dan Alex tak pernah menganggap Mia adalah pesuruhnya lagi, melainkan menjadi teman curhatnya.
Hingga suatu hari kedua orang tua Alex pulang dari Jepang dan langsung menuju apartemen Alex dan bertemu dengan Mia. Dengan mudahnya Mia berkenalan dan langsung akrab. Mereka lalu mengadakan makan keluarga bersama, jadi lengkaplah mereka. Mr. dan Mrs. Hirano, Alex Hirano, Ray Hirano ditambah Mia Clark yang membuat suasana semakin menyenangkan.
Mrs. Hirano bisa melihat dengan mudah bahwa Ray, putranya menyukai Mia. Namun ia tidak tau bagaimana perasaan Alex pada Mia, karena Alex memang susah untuk ditebak.
Kepulangan orang tua Alex ke New York membuat Alex menjadi sibuk, karena ia turut membantu ayahnya. Alex menjadi jarang pulang ke rumah, dan jarang menemui Mia. Mia juga tidak pernah menghubunginya lagi, sehingga Alex menjadi uring-uringan. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Mia di Rames. Dan ia menumpahkan semua kekesalannya selama dua minggu ini, dan meminta Mia untuk datang lagi ke apartemennya keesokan harinya, karena Alex akan tinggal kembali di apartemennya, dan karena ia juga sangat merindukan kopi Mia.
Mereka semakin dekat, hingga Karl Jones, teman sekaligus manager Alex dan Ray bisa menyimpulkan bahwa Alex mulai menyukai gadis itu.
Kedekatan mereka semakin hari semakin bertambah, hingga Alex berencana mengajak Mia untuk pergi bersama, namun Alex merahasiakan kemana mereka akan pergi. Hingga sebelum Alex menjemput Mia di apartemennya, Karl menemukan obat yang tak asing baginya di dapur Alex, yang ia tau itu merupakan obat jantung. Alex merasa tidak enak, namun ia diam saja hingga ia dan Mia sudah dalam perjalanan menuju Dee Back Dance Company dan Mia Clark dengan gelisah mencari sesuatu di dalam tasnya dan Alex tau, gadis itu pasti mencari obatnya. Alex lalu memberikan obat itu, dan Mia tampak terkejut, lalu dengan cepat menutupinya. Saat Alex bertanya, Mia tidak mau mengaku obat apakah itu, namun Alex hanya diam saja.
Hal yang tak terduga, selama acara itu berlangsung, Mia selalu dipinjam untuk menari dengan siapa pun. Mulai dari Ray, lalu para penari Dee Black. Ya, karena Mia dulunya pernah ikut dalam kelompok tari ini, namun akhirnya ia mengundurkan diri dengan sesuatu alasan yang tidak bisa ia ceritakan. Bahkan yang Alex tau, Mia berdansa dengan Aaron, teman lama Mia di Dee Black yang katanya, menyukai Mia, dan Mia juga merasakan hal yang sama. Hingga pada akhir acara, Mia yang ijin ke toilet lama tak kembali, sehingga Alex memutuskan untuk mencarinya, dan mendapati Mia dalam keadaan tak berdaya. Mia akhirnya dibawa ke apartemen Alex, dan akhirnya Mia menceritakan sesuatu pada Alex, hingga membuat Alex marah besar. Kemarahan Alex yang tak bisa dikendalikannya membuat Mia tersinggung, dan Mia langsung angkat kaki dari apartemennya tanpa mengatakan apapun.
Apa yang terjadi? Apa sebenarnya rahasia besar yang selalu Mia sembunyikan pada semua orang? Dan apa yang dikatakan Alex, hingga membuat Mia marah besar? Dan sejauh mana kedekatan Mia dengan Aaron?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar